Jelang Pemilu 2024, Bupati Minta Pertajam Penguatan Kapasitas Keamanan

LULUS/BERITA SAMPIT- Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat menyerahkan cindera mata kepada Wakapolda Kalteng Brigjen Pol M. Agung Budiono.

PURUK CAHU- Jelang pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph meminta seluruh pihak untuk bersinergi bersama-sama menyukseskannya.

Perihal itu disampaikan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph acara ramah tamah penyambutan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol M. Agung Budiono dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda Kalteng, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Kapolres Mura AKBP Irwansyah, Kajari Mura Kosasih, Wakil Ketua ll DPRD Mura Rahmanto Muhidin, Sekda Mura Hermon, para Asisten Setda Mura, Kepala Perangkat Daerah, tokoh pemuda, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Namun, yang tak kalah penting harus diperhatikan adalah sisi keamanan. Oleh karena itu, Perdie meminta perlu dipertajam penguatan kapasitas keamanan. Baik dari Polres, Polsek atau perwakilan Pospol.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Pentingnya mencegah dini segala macam Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), karena di wilayah Murung Raya ada desa-desa yang jaraknya jauh dan sulit sinyal untuk komunikasi,” ujar Perdie, Jumat 3 Februari 2023.

Hadir dalam acara ramah tamah ini sejumlah Pejabat Utama Polda Kalteng, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Kapolres Mura AKBP Irwansyah, Kajari Mura Kosasih, Wakil Ketua ll DPRD Mura Rahmanto Muhidin, Sekda Mura Hermon, para Asisten Setda Mura, Kepala Perangkat Daerah, tokoh pemuda, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Sebab, menurut Bupati dua periode itu Pemilu di tahun 2024 mendatang akan lebih berat daripada Pemilu sebelum, karena akan dilaksanakan secara serentak baik itu Pilpres, Pileg dan Pilkada.

“Tentu dari sisi pengamanannya juga harus lebih diperketat. Kemudian Sarpras pendukung lainnya juga harus maksimal, sebab hal itu juga akan mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu nantinya,” imbuhnya lagi.

Oleh karena itu, Perdie mengharapkan bimbingan dan arahan dari Polda Kalimantan Tengah, agar Pemilu 2024 tetap aman, kondusif dan terkendali. (Lulus).