Kawasan Wisata Sungai Bakau Perlu Dikembangkan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Sektor pariwisata merupakan sektor potensial untuk dikembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan Sungai Bakau menjadi kawasan potensial untuk dikembangkan.

Dia menyebut pengembangan pariwisata ini tentunya perlu mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan. Misalnya, dengan membangun berbagai fasilitas penunjang.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Ketika semakin banyak fasilitas yang dibangun di kawasan wisata Sungai Bakau ini tentunya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Sungai Bakau.

“Saya sepakat masalah wisata, kalau wisata dikembangkan menarik otomatis banyak orang Sampit, Palangka dan Pangkalan Bun akan tertarik ke daerah kita, terutama Kuala Pembuang, Sungai Bakau, Pantai Segintung sana,” katanya, Jumat 3 Februari 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu, dia juga berharap agar Dinas Pariwisata setempat untuk turut mempromosikan pariwisata yang berada di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring tersebut.

“Bahkan kita buka di pencarian google objek wisata di Kalimantan Tengah itu kita ketik ngak masuk Sungai Bakau itu, padahal menurut saya Sungai Bakau itu luar biasa tempatnya bagus sekali,” imbuhnya.