Buka Musorkab Kotim, Halikinnor: Siapapun yang Terpilih Harus Membawa KONI Lebih Berprestasi

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, H Halikinnor saat memberikan sambutan acara Musorkab 2023 KONI Kotim.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2023 di Aula Hotel Aquarius Sampit. Ini merupakan agenda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kobar. Dalam kegiatan ini, sekaligus pemilihan ketua KONI periode 2023-2027.

Musyawarah diselenggarakan menyusul berakhirnya masa bhakti kepengurusan KONI Kabupaten Kotim periode 2019-2023. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Sosial, Ketua KONI Provinsi kalteng, pengurus Kotim dan seluruh pengurus cabang olahraga.

“Saya sampaikan terimakasih kepada pengurus terdahulu yang sudah maksimal melaksanakan tugas baik terbukti kita juara tiga di Porprov di Muara Teweh sebelumnya,” ujar Bupati Kotim, H Halikinnor, Sabtu 4 Februari 2023.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

Halikinnor berharap siapapun yang terpilih bisa belajar dari sebelumnya pahami kekurangan kemudian melakukan pembinaan dan koordinasi dengan semua cabang olahraga, apalagi mendekati Porprov Kalimantan Tengah di Juni Tahun ini.

Oleh karena itu melalui musyawarah olahraga kabupaten ini. Ia berharap dapat membuat KONI semakin kuat dan tangguh agar bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi serta mampu melakukan pembinaan yang baik.

“Siapapun yang terpilih di Musorkab menjadikan KONI lebih baik lagi dalam meningkatkan prestasi olahraga Kotim kedepannya, karena ini sudah tumpuan harapan masyarakat dan pemerintah Kotim, membawa Kotim berprestasi di Kabupaten maupun regional” harapnya.

BACA JUGA:   Periode Kedua Halikinnor, Pemuda Cempaga ini Lebih Mendorong Berpasangan dengan Fajrurrahman

Ia menitip pesan kepada semua Cabor olahraga untuk terus bergerak melakukan persiapan yang matang menjelang Porprov. Apalagi target juara umum mengingat Kotim sebagai tuan rumah.

“Untuk cabor-cabor tetap koordinasi dan bahu membahu dalam meningkatkan dan menganalisa Cabor mana saja yang belum maksimal untuk dilakukan pembinaan dan tingkatkan lagi,” pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya, H Halikinnor mengucapkan selamat melaksanakan musyawarah kepada segenap peserta Musorkab KONI Kabupaten Kotim dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat, guna mengembangkan olahraga prestasi di Kotim. (Ibra).