Bupati Kotim Tidak Mempersoalkan Anggaran Poprov

SYAUQI/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim H Halikinnor saat membuka acara Musorkab 2023 KONI di hotel Aquarius Sampit.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor menyampaikan, tidak mempersoalkan anggaran Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) yang bakal digelar di Kota Sampit pada bulan Juni mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2023 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Hotel Aquarius.

“Poprov tidak di persoalkan lagi berapapun anggarannya tetap akan diturunkan. Tapi di pertahankan jangan anggaran besar prestasinya kecil,” kata Bupati Kotim H Halikinnor saat membuka Musorkab 2023 KONI, Sabtu 4 Februari 2023.

BACA JUGA:   Isi Waktu di bulan Ramadan, WBP Perbanyak Ibadah di Masjid At Taubah

Halikin menjelaskan para atlet dan cabang olahraga tidak mungkin berprestasi tanpa dukungan anggaran dari pemerintah daerah.

“Sebesar apapun anggaran itu kalau para atlet dan para cabang olahraga tidak maksimal atau salah penggunaan anggaran tidak mungkin berprestasi bahkan juara umum,” ungkap Halikinnor.

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung itu berharap pelaksanaan Poprov yang bakal di gelar di Kota Sampit Juni mendatang bisa sukses diselenggarakan dan sukses menjadi juara umum.

BACA JUGA:   Safari Ramadan ke Sampit, Kapolda Kalteng Disambut Bupati Kotim

“Sementara keinginan kita sukses menyelenggarakan sukses menjadi juara umum,” tegas Halikin. (Syauqi)