RA Nurul Iman Sampit Juara Drumband Tingkat Provinsi Kalteng

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kebersamaan Bupati Kotim Halikinnor, bersama istrinya Hj Khariyah, Wakil Bupati Kotim Irawati, Camat MB Ketapang Eddy Hidayat, beserta para guru RA Nurul Iman, serta anak-anak Drumband RA Nurul Iman yang berhasil menjadi juara 1 dramband tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu 4 Februari 2023.

SAMPIT – Raudhatul Atfhal Nurul Iman Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, meraih prestasi sebagai juara 1 pada lomba Drumband tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Atas prestasinya tersebut, Pemerintah Kabupaten Kotim memberikan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan sekolah tersebut membawa nama harum Kotim ditingkat Kalteng.

“Alhamdulillah kita sudah saksikan bersama tadi anaknya luar biasa semua dan juga tidak mengecewakanlah dikirim, mereka dapat juara umumnya itu adalah bentuk perhatian dari semua pihak yang terkait, termasuk dengan donaturnya dengan bunda-bundanya serta pelatihnya,” kata Bunda PAUD Kotim Khariyah, yang juga istri Bupati Kotim, saat memberikan penghargaan kepada tim drumband RA Nurul Iman, di Halaman Rumah Jabatan, Sabtu 4 Februari 2023.

Menurut Khairiyah, Prestasi ini diraih berkat kerja keras orang tua anak, para guru serta pelatih sehingga membuahkan hasil yang terbaik, memuaskan dan juga mengangkat nama harum Kabupaten Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Begini Upaya Disperdagin Kotim Tekan Naiknya Harga Sembako

“Mudah-mudahan kedepannya lebih bagus lagi. Ini sudah bagus, namun lebih bagus lagi karena setiap tahun pasti berat persaingannya,” ucapnya.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Bupati Kotim Halikinnor, didampingi istrinya Hj Khariyah, bersama Wakil Bupati Kotim Irawati, saat memberikan piagam penghargaan kepada anak-anak RA Nurul Iman yang berhasil menjadi juara 1 tingkat provinsi Kalteng, belum lama ini.

“Untuk dukungan dari pemerintah, Insya Allah saya sebagai Bunda PAUD selalu mensupport dengan apa pun kegiatan mereka, karena mereka selalu lapor dengan saya, dan saya selalu mendukung mereka. Insyaallah pemerintah siap mendukung untuk apapun yang mereka lakukan demi kebaikan,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Sekolah RA Nuril Iman Fitriani mengatakan keberhasilan RA Nurul Iman menjadi juara satu, tak lepas dari dukungan yang luar biasa serta persiapan yang matang sebelum mengikuti lomba tersebut.

“Persiapan kami 2 bulan untuk menyiapkan anak-anak mengikuti lomba drumband, hasilnya sangat diluar dugaan, anak-anak tampil lebih mantap di provinsi dan mendapatkan juara satu,” kata Fitriani.

BACA JUGA:   MIN 1 Kotim Raih Juara di FLS2N dan Karate O2SN MB Ketapang

“Dukungan orang tua mereka lebih semangat membantu kami dalam menyiapkan alat-alat untuk lomba, mereka semangat untuk berangkat mengikuti lomba,” lanjutnya.

Prestasi ini merupakan tantangan ke depan RA Nurul Iman agar lebih gigih lagi mempersiapkan timnya, pasalnya pada tahun 2024 mendatang, Kotim akan menjadi tuan rumah lomba dramband tingkat Provinsi Kalteng tersebut.

“Kami harus lebih siap lagi, lebih matang lagi, karena banyak tantangan kedepannya dengan drumband anak di tingkat provinsi, mereka memiliki kelebihan guru yang cukup senior, jadi kami harus lebih lagi dari mereka agar bisa mempertahankan juara ini,” katanya.

Sementara, dalam lomba tersebut RA Nurul Iman menurunkan sebanyak 40 orang anak, yang mana semuanya memiliki peran masing-masing. Sedangkan pada lomba dramband itu diikuti sebanyak 19 peserta perwakilan RA se-Kalteng. (ilm).

(Visited 109 times, 1 visits today)