Rancangan Awal RKPD 2024 Perlunya Ide Kreatif dan Inovasi

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Lamandau Riko Purwanto saat kegiatan Konsultasi Rancangan Awal RKDP Awal 2024.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lamandau tahun 2024 di Aula Bappedalitbang, Kamis, 2 Februari 2023.

Kegiatan ini adalah penyusunan perencanaan. Hal ini sangat perlu partisipasi aktif seluruh peserta dalam memberikan saran dan masukan.

”Sumbangsih pemikiran yang konstruktif sehingga tercipta gagasan-gagasan dan ide yang kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Lamandau,” kata Wakil Bupati Lamandau, Riko Purwanto mewakili Bupati Hendra Lesmana, dikutip pada Sabtu, 4 Februari 2023

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Riko Porwanto mengatakan, saran dan masukan sangatlah perlu dari segenap pemangku, ini sangatlah penting untuk rencana kerja pembangunan yang disusun oleh pemerintah daerah untuk dilaksanakan pada tahun 2024.

Dia menekankan beberapa poin prioritas dalam penyusunan RKPD 2024 yaitu agar fokus menyelesaikan infrastruktur dari layanan dasar.

”Dari program kegiatan dapat memacu pertumbuhan ekonomi, juga bisa mengendalikan inflasi dan membuka lapangan kerja baru,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkab Lamandau Gelar Doa Lintas Agama untuk Pemilu Aman dan Damai

Ia juga berharap para OPD bisa mengembangkan kreativitas dan inovasi, serta meningkatan kompetensi SDM dan reformasi birokrasi. (Andre).