Dewan Tekankan Dua Hal terkait Kecelakaan Kapal di Jembatan Kalahien

Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah HM Sriosako

PALANGKA RAYA – Terkait kecelakaan kapal di Jembatan Kalahien di Kabupaten Barito Selatan, Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah HM Sriosako menyebutkan, namanya lalu lintas baik di air maupun darat pasti ada resiko. Oleh karena itu pihaknya tidak bisa melarang kapal tongkang untuk tidak melewati daerah tersebut.

“Oleh karena itu, pemerintah harus memperbaiki hal tersebut, seperti pengamanannya dimaksimalkan, selain itu juga aturan, dan regulasinya juga harus dibuat terkait hal tersebut,” ucapnya saat diwawancara oleh awak media di Kantor DPRD Kalteng, Senin 6 Februari 2023.

BACA JUGA:   Pemda Agar Dapat Tanggap Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Misal apabila air pasang, pemerintah harus menetapkan ukuran kapal tongkang yang boleh melewati jembatan tersebut. Selain itu apabila ada kenaikan air yang bisa menyebabkan resiko, sebaiknya jangan dilewati dahulu.

“Karena kita juga tidak bisa melarang, untuk tidak melewati jembatan tersebut, karena dari segi aturan diperbolehkan. Selain itu juga, itu juga merupakan salah satu meningkatkan perekonomian kita juga,” tandasnya.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

Oleh karena itu, ia kembali menegaskan pemerintah harus memperkuat kemanan dan membuat regulasi terkait hal tersebut, agar hal itu tidak terulang kembali. (Hardi)