Dinsos Kapuas Lakukan Pemuktahiran Data Penerima PKH di Kelurahan Panamas

IST/BERITA SAMPIT - Suasana sosialisasi dan pendataan usaha potensial khusus bagi masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat. Senin, 6 Febuari 2023.

KUALA KAPUAS –  Dinas Sosial  Kapuas laksanakan  sosialisasi dan pendataan usaha potensial khusus bagi masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat. Senin, 6 Febuari 2023.

“Sosialisasi dan pendataan ini dilakukan oleh Dinas Sosial Kapuas. Dari 62 PKM penerima PKH hanya 36 orang yang nantinya mendapat bantuan usaha potensial dari Kementrian Sosial-RI dalam bentuk permodalan,” ucap Lurah Panamas Muhammad Noor.

Ia berharap melalui program Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) dapat meningkatkan kesejahteraan warga Kelurahan Panamas.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Adapun yang sudah dilakukan pendataan yakni usia produktif, saat ini masih tersisa 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  untuk mendapat program PKH masih menerima bantuan diantaranya, BPNT dan BLT-BBM.

“Saya berharap melalui program Pena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga tidak lagi tergantung dengan bantuan dari Pemerintah Pusat terutama 36 KK yang sudah didata,” kata dia.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sementara Koordinator PKH Kapuas, Boni Hendrawan menambahkan pihaknya turun langsung ke lapangan menyosialisasi program Pena sekaligus pemutakhiran data di Kelurahan Panamas. Tujuannya agar warga yang berusia produktif di atas 45 tahun dilakukan pendataan untuk dimasukan di program tersebut.

“Program Pahlawan Ekonomi Nusantara dikhususkan kepada warga usia 45 tahun kebawah yang produktif, sehingga masyarakat lebih mandiri dan tidak tergantung dengan bantuan pemerintah,” ucap dia.

(Hasan)