Ribuan Jamaah Hadiri Peringatan Isra Miraj Bersama Anak “Dai Sejuta Umat” di Masjid Ainul Yaqin Kasongan

KH Fikri Haikal MZ, saat menyampaikan ceramah di hadapan jamaah di Masjid Agung Ainul Yaqin Kasongan.

KASONGAN – Dalam rangka momentum peringatan hari besar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/Tahun 2023, Pengurus Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan hadirkan penceramah KH Fikri Haikal MZ, pada Rabu 8 Februari 2023 malam.

Diperkirakan kaum muslimin dan muslimat yang hadir pada pelaksanaan peringatan Isra Miraj ini ada ribuan tamu undangan yang hadir memadati Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan, baik itu dalam masjid hingga disekitaran luar halaman masjid.

KH Fikri Haikal MZ ini adalah merupakan anak Alm KH Zainudin Hamidi atau dikenal sebagai KH Zainuddin MZ adalah seorang pemuka agama Islam di Indonesia yang populer melalui ceramah-ceramahnya. Tentunya sering dikenal dengan sebagai (Dai Sejuta Umat) karena dakwahnya yang dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengurus Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan Wahiman, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kedatangan semua jamaah yang hadir pada pelaksanaan peringatan Isra Miraj 1444 Hijriah dengan menghadirkan penceramah KH Fikri Haikal MZ.

“Saya juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas semua sumbangan dari para donatur untuk mensukseskan kegiatan ini. Begitu juga kepada seluruh pihak panitia saya ucapkan terimakasih banyak atas kerjasamanya dari awal hingga akhir mempersiapkan peringatan hari besar Isra Miraj 1444 Hijriah ada malam ini,” ucap Wahiman.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

Lanjutnya menambahkan, tidak lupa terimakasih kembali kepada H Suhaimi. Pasalnya, sudah memfasilitasi untuk menghadirkan penceramah KH Fikri Haikal MZ yang dinanti-nantikan masyarakat muslim Kabupaten Katingan.

“Hanya sedikit yang saya sampaikan atas keberkahan semua yang ada pada malam ini. Kami dari pengurus masjid menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan ini. Terimakasih,” pungkasnya.

Sementara ceramah yang disampaikan KH Fikri Haikal MZ menyampaikan bahwa inti sari dari peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW adalah dalam hal sholat. Sebab, ibadah sholat merupakan tiang agama bagi seorang muslim.

“Karena ibadah yang dilakukan oleh seluruh badan kita yang dimulai dari niat, diteruskan takbir dan ditutup dengan akhir ucapan salam untuk berkomunikasi dengan Allah SWT tanpa Calo, jadikan sholat sebagai dampak membentuk kepribadian diri kita sebagai umat muslim,” jelasnya.

BACA JUGA:   Soal Pilkada, Marwan Susanto Tunggu Perintah Partai

Dalam kesempatan tersebut juga, Anak dari Almarhum Dai Sejuta Umat ini menitipkan pesan pesan kepada pemuda-pemudi atau pun gadis-gadis muslimah Kabupaten Katingan agar berhati-hati menyaring dari budaya-budaya luar yang bertentangan dari syariat Islam. Sehingga ceramah yang disampaikan dengan diselingi humor, membuat para jamaah antusias dan gembira mendengar ceramah yang disampaikan tersebut.

“Jangan sampai mencontohkan perempuan luar yang pakai kaos pusar kelihatan. Jadi harus berhati-hati. Sekali lagi saya katakan Islam tidak menutup mata, Islam itu mudarat dan penuh rahmad,” ucapnya.

Diungkapkan bahwa dirinya berada di Kalimantan Tengah ini selama hari ketiga yaitu sebelumnya di Kota Palangkaraya, dan pada Rabu 8 Februari 2023 di Kabupaten Katingan dan Sabtu paginya akan berangkat kembali ke Jakarta.

“Saya bersyukur bisa Bersilaturahmi bersama jamaah Kabupaten Katingan yang ada di Masjid Baitul Yaqin Kasongan ini. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, karena kita sudah terjadi ikatan emosional di Kalimantan. Karena saya bukan merasa sebagai tamu disini, tapi saya merasa sebagai keluarga,” pungkasnya. (annas).