Bocah Tenggelam di Dermaga Pasar Saik Ditemukan Tewas

IST/BERITA SAMPIT - Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TRC BPBD, Kapospol Kuala Pembuang 3 Polres Seruyan, Pos AL Kuala Pembuang, Rescue Damkar dengan dibantu masyarakat tengah melakukan pencarian bocah yang diduga hilang di Dermaga Pasar Saik, Kamis 9 Februari 2023.

KUALA PEMBUANG – Bocah 8 tahun yang hilang saat bermain di Dermaga Pasar Saik, Kuala Pembuang, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah korban ditemukan sejauh 300 meter dari lokasi kejadian.

“Jadi tadi kita lakukan pencarian tadi sekitar pukul 07.30 WIB menuju ke hulu, dtemukan korban ini di depannya Pelabuhan Syahbandar jadi disitu langsung melihat korban yang timbul pertama itu celananya warna merah, kepalanya sama punggung belakang,” kata, Komandan Pos TNI AL Seruyan Kapten Hadi Sujarwo melalui Pembantu Letnan Satu (Peltu) Isgianto saat menjelaskan kronologis penemuan jasad.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Polres Katingan Musnahkan 47,34 Gram Sabu
IST/BERITA SAMPIT -Jasad M Akbar bocah umur 8 tahun saat dibawa ke RSUD dr Solihin, Kamis 9 Februari 2023.

Bocah yang bernama MA ini berhasil ditemukan setelah 18 jam pencarian, jasad korban ditemukan dalam kondisi terapung lengkap dengan pakaiannya yang digunakan saat bermain.

“Korban ditemukan tidak jauh dari  lokasi hilang pada saat bermain, dari titik lokasi radius 300 meter, timbulnya juga tidak terlalu kelihatan. Kemudian setelah diangkat langsung dibawa ke Pasar Saik,” ujarnya.

BACA JUGA:   Praperadilan Penahanan dan Penangkapan Candra Mulai Bergulir, Saksi Sebut Melihat Secara Langsung Kejadian

Untuk diketahui, jasad bocah laki-laki 8 tahun tersebut pertama kali ditemukan oleh pihak TNI Angkatan Laut (AL) saat sedang melakukan pencarian korban.