Gelorakan Nilai Ahlusunnah Wal Jamaah, PMII Kalteng Gelar Muspimda di Barsel

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama usai pembukaan acara Muspimda PKC PMII Kalimantan Tengah.

BUNTOK – Barito Selatan (Barsel) menjadi tuan rumah kegiatan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Se-Kalimantan Tengah (Kalteng). Kegiatan itu berlangsung di Aula Kementerian Agama Buntok, terhitung dari tanggal 10 – 12 Februari 2023.

Muspimda kali ini dihadiri oleh seluruh Pengurus Cabang (PC) PMII se-Kalteng yang bermusyawarah untuk membahas pengembangan PMII di Bumi Tambun Bungai.

Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Kalteng Fahrizal Rahmadani dalam sambutannya mengatakan, lewat kegiatan Muspimda itu ia ingin menggelorakan nilai Islam Ahlusunnah Waljamaah.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Tentunya dengan tema yang kita ambil yaitu Konsolidasi Organisasi Unity, Development, and Futuristic, kita akan bersama menggelorakan nilai Islam Ahlusunnah Waljamaah di Kalteng ini,” ujar Fahrizal dalam sambutannya, Jumat 10 Februari 2023.

Acara pembukaan Muspimda PMII Kalteng ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Kementrian Agama Barito Selatan, Asisten II Bupati Barito Selatan, PC NU Barito Selatan, Ketua IKA PMII Kalteng, dan pejabat lainnya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Kepala Kementrian Agama Barito Selatan H. Arbaja S.Ag., M.AP usai kegiatan mengucapkan selamat datang di Kota Buntok Kabupaten Barsel.

“Selamat datang di Barito selatan untuk peserta Muspimda PMII semuanya, selamat bermusyawarah dan semoga hasil yang didapat bermanfaat bukan hanya untuk organisasi tetapi juga untuk orang banyak,” tandasnya (baim).