Motivator Muda Syafii Efendi Ungkap Peluang Era Bonus Demografi Kepada Ratusan Pemuda Palangka Raya

RAHUL/BERITA SAMPIT - Motivator nasional yang juga Presiden Pemuda Islam Dunia, Syafii Efendi (kemeja putih dasi merah) berfoto bersama dengan pimpinan organisasi kepemudaan dan peserta dalam kegiatan seminar nasional entrepreneur 2023 “Indonesian Recovery menyambut musim semi pasca pandemi” bertempat di Aula Palangka, Universitas Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Motivator Muda Nasional sekaligus Entrepreneur Muda Indonesia Syafii Efendi hadir di Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Jumat, 10 Februari 2023. Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta terdiri dari pelajar dan mahasiswa ini dilaksanakan di Aula Palangka Universitas Palangka Raya.

Syafii Efendi saat ditemui awak media menyampaikan bahwa kegiatan hari ini diadakan untuk menyadarkan para pemuda agar mampu menyadari terkait peluang bonus demografi.

“Ini acara tentang mindset Entrepreneurship, hari ini Indonesia krisis mental urusan kemandirian khususnya anak muda. Makanya hari ini kita berjuang dengan memulainya mulai dari perjuangan perubahan pola pikir, setelah pola pikir bisa di rubah mereka akan merubah perilaku tindakan dan akhirnya lingkungan,” kata Syafii

Sehingga lanjut Syafii, hari ini bicara Enterpreneur tapi fokus pada pembentukan mindset pemuda dalam pola pikir

Kemudian, Presiden Pemuda Organisasi Kerjasama Islam Dunia ini juga mengungkapkan bahwa alasan kenapa pelajar paling banyak mendominasi sebagai peserta, karena pelajar dalam fase menuju matang berpikir.

“Kenapa pemuda? Karena mereka memang persiapan lagi menuju matang-matangnya dan mereka perlu di Edukasi agar kita tidak kalah dengan Hoax dan berita online yang tidak penting,” jelas Syafii.

Dirinya juga berharap sebagai masyarakat harus mulai mengerti bahwa hari ini sudah masuk era bonus demografi jadi dari tahun 2045 sampai tahun 2060 kita masuk ke era produktivitas.

“Dan ini adalah era bonus demografi dan akan bisa menjadi bencana kalau anak mudanya tidak mengerti posisinya, jadi saya berharap pemuda dan kita harus sadar tentang bonus demografi saat ini,” pungkasnya mantap. (Rahul).