Pendaftaran Calon Anggota KPU Kalteng Resmi Dibuka

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Tim Seleksi Calon Komisioner KPU Kalteng.

PALANGKA RAYA – Tim Seleksi (Timsel) Komisioner  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah secara resmi membuka pendaftaran Calon Anggota KPU Kalimantan Tengah untuk Pemilu tahun 2024.

Pendaftaran calon anggota KPU periode 2023-2028 secara resmi dibuka hari ini, Jumat 10 Februari 2023 bertempat di Asrama Haji Palangka Raya.

Ketua Tim Seleksi Darmae Nasir mengatakan pendaftaran dapat dimulai sejak diumumkan hari ini dengan sistem online SIAKBA KPU.

“Pendaftaran resmi dibuka hari ini sampai dengan 16 Februari, untuk waktu hanya tujuh hari untuk mendaftar,” kata Darmae saat konferensi pers di Asrama Haji Palangka Raya.

Darmae menjelaskan, selain mendaftar dan melengkapi berkas-berkas melalui sistem aplikasi, peserta calon anggota KPU juga tetap harus menyerahkan berkas fisik ke sekretariat panitia tim seleksi.

“Berkas fisik nantinya akan dicek untuk memastikan keasliannya serta untuk penilaian lanjutan,” ungkapnya.

Darmae menambahkan, setelah melakukan pendaftaran para peserta bakal mengikuti berbagai tahapan sampai akhir seleksi dan penyampaian nama-nama yang akan lolos pada tanggal 26 Maret 2023.

“Nanti tim panitia seleksi bakal mengeluarkan 10 nama yang bakal di usulkan ke KPU RI. Nanti KPU RI yang bakal memutuskan lima orang dari usulan kami tim panitia seleksi,” tandasnya. (Syauqi).