Truk Amblas Halangi Ruas Jalan Trans Kalimantan, Antrean Panjang Sempat Terjadi

IST/BERITA SAMPIT - Antrean panjang terjadi akibat truk amblas di Jalan Trans Kalimantan, Jalan A Yani Kabupaten Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Truk amblas hingga menghalangi ruas jalan raya dari arah Palangkaraya, Kalimantan Tengah menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Pilang Kecamatan Jabirin, Kabupaten Pulang Pisau.

Truk jenis Fuso yang mengagkut kayu gelondongan tersebut amblas di jalan trans kalimantan yang memang dalam perbaikan, akibatnya jalur tersebut tidak bisa dilewati kendaraan sehingga menyebabkan kemacetan parah hingga terjadi antrean berkilo-kilo meter.

Pihak kepolisian setempat berupaya mengurai kemacetan dengan melakukan pengamanan arus lalu lintas agar aktivitas tetap berjalan meski menggunakan satu jalur saja secara bergantian.

Kapolres Pulang Pisau melalui Kasatlantas AKP Hermanto saat dikonfirmasi Berita Sampit membenarkan kejadian tersebut. Bahkan personilnya sudah diturunkan di lokasi kejadian tersebut.

BACA JUGA:   Terdampak Banjir, Warga Mendawai Harap Ada Bantuan

“Betul, memang ada truk yang amblas saat melintas jalan tersebut dikarenakan truck bermuatan berat akhirnya jalan tidak bisa lagi menahan beban yg dibawa oleh truck.” saat dimintai keterangan, Kamis 9 Pebruari 2023.

“Truk tersebut tidak mengalami kerusakan hanya amblas di jalan yang memang dalam perbaikan, untuk truk sendiri mengangkut kayu gelondongan dan sekarang truk bersama sopirnya sudah dibawa ke polres untuk dilakukan pemeriksaan terkait barang yg di bawanya, kejadian dari jam 10 malam ,truk berangkat dari Katingan mau menuju Banjarmaain,” ungkap AKP hermanto

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

Atas kejadian ini, AKP Hermanto menjelaskan truk yang amblas dan menghalangi jalan sehingga jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Kondisi ini menyebabkan terjadinya kemacetan parah di di wilayah tersebut dari Jam 22:00 sampai 17:30 WIB.

Namun demikian kondisi terkini kata dia di lokasi jalan sudah berjalan normal dan lancar seperti biasanya.

“Untuk TKP sudah kembali normal dan lancar, karena tadi dari pihak penyelenggara jalan menurunkan alat berat berupa eksavator dan material untuk menimbun jalan tersebut.” tutupnya.(HASAN)