Dewan Berharap IPEMI Barut Dapat Tingkatkan Kualitas Produk Hasil UMKM melalui Pelatihan dan Pemberdayaan

IST/BERITA SAMPIT: Nety Herawati memberikan sambutan saat pelatihan pemberdayaan UMKM di Aula Bapedda Litbang, Muara Teweh. Sabtu 11 Februari 2023.

MUARA TEWEH – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Barito Utara menggelar pelatihan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menuju pemulihan ekonomi masyarakat di Aula Bapedda Litbang, Sabtu 11 Februari 2023.

Ketua DPD IPEMI Barito Utara Nety Herawati, menyampaikan kegiatan pelatihan pemberdayaan UMKM bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) maupun produk hasil UMKM.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta maupun kita semua, bertujuan memberikan pelatihan serta penguatan UMKM yang berada di wilayah Barito Utara,” ujar Nety yang juga sebagai anggota DPRD Barito Utara.

Ketua Panitia, Herny Susanti dalam laporan menyampaikan terlaksana kegiatan atas bantuan seluruh pihak terutama anggota IPEMI baik tingkat provinsi maupun daerah.

“Peserta yang berhadir terdiri dari para wanita muslimah baik anggota IPEMI maupun para pengusaha UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Barito Utara,” katanya.

Sementara Ketua PW IPEMI Kalteng, Sjamrah Sjahrani Sjahrin menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh anggota IPEMI dan para peserta di wilayah Barito Utara atas terselenggaranya kegiatan pelatihan pemberdayaan UMKM.

“Semoga kegiatan berjalan lancar dan dapat mengembangkan UMKM tidak hanya di wilayah Barito Utara tetapi juga di Kalimantan Tengah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Staf Ahli Bidang Sosial Pemerintah dan  Kemasyarakatan drg. Dwi Agus Setijowati mewakili Bupati Barito Utara menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan IPEMI sangat bermanfaat bagi keberlangsungan UMKM di Barito Utara.

“Harapan ke depan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah motivasi dan pengetahuan dalam pengembangan usaha bagi masyarakat luas,” ungkapnya.

IPEMI Barito Utara merupakan organisasi kemasyarakatan yang membantu pelaku UMKM melalui pelatihan dan pemberdayaan untuk mengembangkan usaha. (isk)