LPNF Rumah Pintar Askari dan Rutan Kapuas Jalin Kerjasama Pembinaan WBP Perempuan

IST/BERITA SAMPIT - LPNF Rumah Pintar Askari dan Rutan Kapuas Jalin Kerjasama Pembinaan WBP Perempuan

KUALA KAPUAS – Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas akan bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Non Formal (LPNF) Rumah Pintar Askari Kapuas dalam program pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di bidang keterampilan, khususnya bagi WBP perempuan dan anak.

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto menyambut kedatatangan dua orang perwakilan dari Rumah Pintar Askari Kapuas.

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto menyambut baik keinginan dari Rumah Pintar Askari Kapuas untuk ikut membantu pembinaan yang sudah ada di Rutan Kapuas.

“Mereka hadir atas dasar undangan sharing season yang bertujuan untuk menjalin kerjasama. Dukungan seperti ini lah yang sangat kami harapkan, selain pembinaan yang sudah berjalan di Rutan ternyata ada juga perhatian dari pihak luar dalam mengembangkan potensi dan bakat mereka,” ucap Toni, Sabtu 11 Februari 2023.

Sebelumnya, Koordinator Rumah Pintar Taman Askari Kapuas, Like Pris Dian Cahyaningtyas mengatakan siap mendatangkan instruktur untuk melatih WBP.

“Baik itu dalam mengolah keterampilan di bidang makanan seperti mengolah stik kelakai, es krim dan menganyam purun,” ucap Like.

(Hasan)