Penonton Open Race Motoprix Padati Taman Kota Sampit

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Event Bupati Kotim Open Race Motoprix.

SAMPIT – Event Bupati Kotim Open Race Motoprix tahun 2023 yang diadakan di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Kota Sampit maupun di Luar Kota Sampit.

Pantauan Berita Sampit terlihat sekitar ribuan penonton memadati dan menyaksikan event ini baik di dalam dalam maupun menyaksikan diluar sirkuit.

Dimana para pembalap nasional juga ikut andil dalam event yang baru dilaksanakan perdana setelah Covid-19 yang melanda Indonesia tersebut. Event yang diadakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Kotim tersebut sangat disambut positif oleh masyarakat.

Salah seorang warga Pulau Hanaut Haris menyatakan, bahwa dia sangat mengapresiasi pelaksanaan event Bupati Kotim Open Race Motoprix tahun 2023 sangat dinantikan oleh dirinya, karena memang ini adalah event berhenti apalagi diikuti oleh para pembalap nasional maupun pembalap lokal kalimantan khususnya kota Sampit.

“Saya dari Pulau Hanaut, namun karena penasaran dan hobi tentang balapan saya rela datang ke kota Sampit hanya untuk menyaksikan balapan ini, karena memang saya juga ingin mendukung para pembalap kotim yang bersaing dengan pembalap nasional yang sudah berpengalaman dengan jam terbang yang cukup masif,” ungkap Haris, Sabtu 11 Februari 2023.

Sementara itu, Fatih warga Sampit dirinya membayar tiket masuk Rp.35.000 ribu untuk masuk menyaksikan event ini. Ia berharap Pembalap dari Sampit bisa meraih juara juara di even ini.

“Saya nonton Abang saya, semoga juara lah,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa penyelenggaraan even Bupati Kotim Open Race Motoprix tahun 2023 tersebut dilaksanakan dalam waktu dua hari yaitu tanggal 11-12 Februari 2023. Even itu juga dilaksanakan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023. (Ibra).