Sinkronisasi RPD Jangkau Masyarakat Melalui Musrenbang

IST/BERITA SAMPIT- Asisten II Setda Murung Raya, Ferry Hardi saat melaksanakan Musrenbang di Kecamatan Uut Murung Raya.

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi usulan yang akan diselaraskan dengan tema Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph melalui Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) Ferry Hardy saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Uut Murung berlangsung di aula Kecamatan setempat, Jumat 10 Februari 2023 kemarin.

BACA JUGA:   Pasca Pemilu, Polres Murung Raya Gelar Doa Lintas Agama

Asisten II Setda Murung Raya Ferry Hardy mengatakan, forum Musrenbang mempunyai makna yang penting dan strategis dalam mengoptimalkan proses perencanaan pembangunan daerah dari tingkat bawah.

“Dengan memprioritaskan penggalian dan penajaman substansi prioritas pembangunan berbasis perdesaan yang diselaraskan dengan tujuan pembangunan daerah pada perencanaan tahun 2024,” ungkapnya.

Sedangkan, Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Murung Raya tahun 2008-2028 mengamanatkan pembangunan diprioritaskan pada wilayah perdesaan dan kelurahan dengan visi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Selain itu juga stabilitas sosial dan keamanan dalam menghadapi Pilkada serentak, serta penguatan kualitas pembangunan manusia dan pengembangan layanan publik yang menjangkau masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir sejumlah Kepala Dinas/ Badan/ Satuan terkait lingkup Pemkab Mura, perwakilan DPRD, unsur Tripika Kecamatan Uut Murung, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya. (Lulus)