Tahap Kualifikasi Open Race Motoprix Diikuti 254 Pembalap

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Tahap Kualifikasi Bupati Kotim Open Race Motoprix.

SAMPIT– Tahap Kualifikasi atau penentuan start event Bupati Kotim Open Race Motoprix diikuti oleh 254 pembalap. Hari pertama ini para pembalap lomba-lomba menjadi yang terbaik pada even yang dilaksanakan sampai besok 12 Februari 2023.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur, Angga Aditya Nugraha menjelaskan event ini diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah yakni dari Kalimantan Timur, Barat, Selatan, Tanjung, dan juga dari pulau Jawa, Surabaya, Semarang, dan Jakarta semuanya ikut ambil bagian dalam event tersebut.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Diminta Bersikap Hingga Desak Pihak yang Duduki Lahan Sengketa di Desa Pelantaran untuk Tinggalkan Lokasi

“Untuk hari sabtu ini, para pembalap mengikuti Kualifikasi atau penentuan start. Diikuti dengan antusiasme masyarakat kotim atau diluar kotim yang sangat luar biasa,” ujar Angga Aditya Nugraha, Sabtu 11 Februari 2023.

Selain itu, menurutnya Event ini juga sebagai wadah untuk mencari bibit muda Kotim untuk persiapan pekan Olahraga provinsi (Porprov) yang akan diadakan tahun ini dan kotim juga akan menjadi tuan rumah dalam event bergensi di Kalteng tersebut.

BACA JUGA:   SPBU Km 8 Tjilik Riwut Sampit Sudah Jalankan Tugas Sesuai SOP Penyaluran BBM Subsidi

“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan pemuda-pemuda rider yang masih muda dapat menang dan kelak bisa bekerjasama untuk mewakili Kotim. Bupati Kotim Open Race Motoprix juga sebagai tur untuk memperkenalkan potensi di Kotim dan juga road race sebagai tempat mewadahi tingginya minat pembalap, khususnya pemuda di Kotim,” pungkasnya. (Ibra).