Warga Handil Rigei Kuala Kapuas Keracunan Massal

IST/BERITA SAMPIT – Sejumlah warga sedang dirawat, setelah mengalami keracunan usai santap makanan pada acara haulan.

Kuala kapuas – Warga Handil Rigei RT10 RW 02 Desa SakaLagon, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas mengalami  keracunan usai menyantap makanan yang disajikan pada acara haulan.

Keracunan masal terjadi, Jumat 10 Januari 2023, setelah beberapa warga mengalami tanda- tanda keracunan seperti BAB, deare,  mual, pusing, setelah mengonsumsi masakan yang ada pada acara haul almarhumah istri salah seorang warga yang dihadiri kurang lebih 100 orang warga sekitar.

BACA JUGA:   Serikat Pekerja Laporkan PT Sampit International Karena Gaji Ratusan Karyawan Menunggak Tiga Bulan

“Untuk daging ayam di masak di tempat keluarga,” tutur Nurul Hatimah anak dari warga yang menggelar haulan, Minggu 12 Februari 2023

Kormil dan Polsek Pulau Petak berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kapuas dan Puskesmas Pulau Petak segera melakukan penanganan dengan pengobatan dan perawatan terhadap korban keracunan secara insentif dari rumah ke rumah.

BACA JUGA:   Akibat Lupa Mematikan Kompor, Rumah dan Barakan di Gang Cemara Pangkalan Bun Jadi Arang

Data dari salah satu petugas kesehatan setempat jumlah yang mengalami keracunan massal sebanyak 103 orang.

“Mereka mendapatkan perawatan di rumah masing-masing sebagian kondisi sudah mulai membaik. 1 orang belita dan 1 orang anak-anak mendapatkan perawatan di rujuk ke RSUD Kabupaten Kapuas untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

(Hasan)