Waspada! Wilayah Barsel Berpotensi Hujan Lebat Hingga Angin Kencang dan Petir

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kepala BMKG Barsel Nur Setiawan.

BUNTOK – Prakiraan dini cuaca ekstrem untuk tiga hari ke depan di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) secara umum berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai angin kencang serta petir.

“Tanggal 12 hingga 14 Februari 2023 terjadi di Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Dusun Utara (Dusut), Gunung Bintang Awai (GBA), Karau Kuala, Dusun Hilir (Dushil) dan Kecamatan Jenamas,” ungkap Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Barsel, Nur Setiawan melalui pesan singkat WhatsApp pada Minggu, 12 Februari 2023.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Dengan tingginya intensitas hujan tersebut masyarakat Barsel pada umumnya tetap diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, kilat/petir dan pohon tumbang.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya juga, kata Dia, kepada masyarakat diimbau apabila ada ranting atau dahan pohon di lingkungan rumah yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain baiknya ditebang.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Ditambahkannya, bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini dapat menghubungi ke nomor telepon atau WhatsApp 085100703419, Website www.cuacabuntok.com, Facebook Cuaca Buntok dan Instagram @cuacabuntok.

“Sehingga dengan mudah, cepat dan akurat untuk mengetahui informasi terkini cuaca di wilayah Barsel,” tukas Nur Setiawan. (Ded)