Guru yang Bertugas di Pelosok Diminta Tidak Tinggalkan Tempat Kerja

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada guru yang mengajar di wilayah pelosok agar tidak meninggalkan sekolah pada saat proses belajar mengajar.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat Daerah Pemilihan (Dapil) I menggelar reses di Desa Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir belum lama ini.

Terlebih untuk para tenaga pendidik yang bukan asli orang setempat. Dia meminta agar tidak meninggalkan tempat tugas. Sebab sudah jadi tanggungjawab jika ditugaskan harus dilaksanakan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kalau memang sudah tugas disini harus melaksanakan kewajibannya, kalau memang kurang (guru) nanti kita usulkan ke pemerintah daerah,” kata Eko.

Dia juga meminta kepada tenaga pendidik agar mempunyai etos kerja yang tinggi. Sebab, dengan tidak masuknya guru memgajar, maka akan menghambat proses pendidikan yang didapat oleh para murid.

“Siapa yang mau dan mempunyai etos kerja ditempatkan disini (pelosok), karena memang pendidikan ini kan kebutuhan dasar dari masyarakat. Jadi ini generasi muda tingkat jenjang pendidikannya masih panjang, kalau memang dari awal ngak benar akhirnya ngak baik juga,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif