PBFI Barito Utara Seleksi Atlet Binaraga, Siap Raih Medali Porprov Kalteng di Sampit

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Parmana Setiawan (menggunakan topi) bersama atlet Binaraga di Kabupaten Barito Utara.

MUARA TEWEH – Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Barito Utara, menggelar showdown atau seleksi atlet binaraga untuk menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Juni 2023 mendatang

Sedikitnya ada lima atlet binaraga yang mengikuti seleksi, yakni Irham, Syarifuddin, Angga, M. Nor dan Reza di gedung KONI lantai II, Jalan Pramuka, kota Muara Teweh, Minggu 12 Februari 2023.

Ketua PBFI Barito Utara Parmana Setiawan mengatakan maksud dan tujuan kegiatan showdown seleksi calon atlet binaraga untuk membentuk atlet yang mempunyai mental petarung dengan harapan membawa medali emas di Porprov mendatang.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Tanding hari ini adalah awal seleksi saja, namun pertarungan sesungguhnya nanti bulan Juni 2023, saat Porprov Kalteng di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur,” jelas Parmana yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Barito Utara.

Selain itu, adalah puncak dari beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan PBFI sebelumnya, sebagai salah satu bukti bahwa PBFI Barito Utara serius dalam menjalankan tugasnya, melakukan pembinaan mental terhadap calon atlet Binaraga.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Kenapa kita ambil empat peserta saja, agar PBFI bisa maksimal melakukan pembinaan dan persiapan matang untuk tanding di Porprov nanti,” jelasnya.

Acara juga dihadiri Sekretaris KONI Barito Utara Simamora, Disbudparpora Barut, tim juri dan sejumlah pengurus PBFI, serta undangan lainnya. (isk)