Polda Kalteng Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Kondusif dan Damai

RAHUL/BERITASAMPIT - Wakapolda Kalteng, Brigjend Pol. Agung Budijono saat ditemui awak media selepas kegiatan nobar peluncuran Kirab Pemilu 2024 secara live streaming di Halaman kantor KPU Kalteng, Selasa (14/2/2023).

PALANGKA RAYA – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Brigjend Pol. Agung Budijono mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan Pemilu 2024 di Kalimantan Tengah akan berlangsung kondusif, tentram dan damai.

Brigjen Agung menyampaikan untuk persiapan pengamanan satu tahun menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kalimantan Tengah, pihaknya selalu berkomunikasi dengan pihak terkait.

“Kami dari Polda selalu berkomunikasi dengan pihak KPU, Bawaslu dan pihak terkait, kemudian dalam rangka sosialisasi kami juga selalu menyampaikan melalui polres-polres kita dalam rangka mempersiapkan pesta demokrasi,” ungkap Brigjend Agung Budijono kepada awak media, Selasa 14 Februari 2024.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

“Karena pesta itu adalah kegembiraan, sehingga jangan diberikan dengan suguhan-suguhan yang tidak menggembirakan. Jadi kondusifitas, damai, sejahtera itu yang menjadi prioritas kita,” katanya.

Jendral bintang satu itu juga mengungkapkan mengenai maping (pemetaan wilayah) yang rawan, di Kalimantan sendiri cenderung aman.

“Untuk wilayah rawan dimanapun bisa saja terjadi, tetapi Alhamdulillah seluruh masyarakat Kalimantan Tengah ini, setelah saya beberapa waktu melakukan komunikasi, orientasi dan koordinasi dengan pihak terkait, insyaAllah semuanya kondusif, Karena semuanya mendukung dan semuanya ingin tentram dan damai,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kecamatan Ketapang dan Baamang Dapat Bagian Berkah dari Pemprov Kalteng

(rahul)