Reses Pertama, Sarana Pendidikan Jadi Prioritas Usulan

AHMAD/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat melihat langsung kondisi SDN Tanjung Rangas 1.

KUALA PEMBUANG – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Daerah Pemilihan (Dapil) menggelar reses di Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut bahwa pembenahan sarana dan prasarana pendidikan menjadi usulan prioritas yang disampaikan oleh masyarakat pada saat pihaknya menggelar reses di Tanjung Rangas.

BACA JUGA:   Masyarakat Desa Baung Usulkan Cetak Sawah

“Hampir semua aspirasi warga itu bertumpu di masalah pendidikan, baik tenaga gurunya, sarana dan prasarananya,” kata Eko.

Usai mendapatkan keluhan dari masayarakat, kemudian pihaknya melihat langsung kondisi SDN Tanjung Rangas 1 tersebut.

AHMAD/BERITASAMPIT – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat melihat langsung kondisi mebeler yang berada di SDN Tanjung Rangas 1.

Menurutnya, keluhan terkait kondisi sekolah ini akan menjadi catatan bagi DPRD Seruyan untuk kemudian diperjuangkan dan direalisasikan.

“Kita langsung mengecek ke lapangan memang sangat memprihatinkan, jadi hitungannya sudah 20 tahun masih belum diganti, makanya kami sepakat dengan kawan-kawan di tahun berikutnya untuk diupayakan pengadaan mebeler yang layak bagi siswa belajar,” pungkas dia.

(Visited 16 times, 1 visits today)