Dewan Harapkan Pilkades Dapat Dilaksanakan Tahun 2023

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengharapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Seruyan dapat terlaksana pada tahun 2023.

“Kami berharap Pilkades di tahun 2023 ini ada, karena hampir 50 persen lebih kita sudah Pj dari total desa kita yang 99,” kata anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

Polistisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa melaksanakan Pilkades serentak tahun 2023 ini. Sebab, menurutnya Penjabat Kepala Desa di Kabupaten Seruyan sudah cukup banyak.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Karena memang sudah cukup banyak yang Pj, bahkan Pj ada yang sampai sembilan tahun, jadi harapan kami kepada pemerintah daerah agar secepatnya melaksanakan Pilkades di tahun 2023,” kata Bejo.

Ia menyebut, jika Pilkades dilaksanakan pada tahun 2024 tentunya akan berbenturan dengan Pileg, Pilkada dan Pilpres. Oleh sebab itu, Bejo mengaku pesimis jika Pilkades serentak ini dapat terlaksana pada 2024.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Untuk Kami berharap Pilkades di tahun 2023 ini ada, karena kalau diatas tahun 2023 sulit kita laksanakan karena berbenturan dengan Pemilu dan Pilkada nanti,” pungkasnya.