Konser Kebangsaan Akan Kembali Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kapuas

IST/BERITA SAMPIT - Konser kebangsaan tahun lalu, direncanakan akan kembali digelar.

KUALA KAPUAS – Melalui Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kapuas, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas akan kembali mengelar Konser Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kapuas nanti.

Koordinator Konser Kebangsaan John Pitakadang disela-sela latihan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas melalui FPK.

“Karena adanya wabah Virus Corona, di tahun lalu sehingga tidak dapat dilaksanakannya konser kebangsaan, di tahun ini kami mencoba mengaktifkan kembali pergelaran konser kebangsaan,” kata John, Rabu 15 Februari 2023.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

John Pitakadang selaku Koordinator Konser Kebangsaan yang juga Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas tersebut berharap, pertunjukan konser kebangsaan yang nantinya pagelaran konser kebangsaan akan digelar pada tanggal 17 Maret. Selain untuk menghibur penonton juga ada pesan-pesan moral yang disajikan.

Sedangkan untuk naskah dan sutradara pagelaran konser kebangsaan menggunakan naskah dari seniman Kapuas yaitu Dodoy Cakrawala yang mana naskah sendratasiknya sudah sering kali dipentaskan.

Penulis naskah dan sutradara Dodoy Cakrawala saat ditemui mengucapkan terimakasih kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kapuas serta Forum Pembauran Kapuas yang mempercayakan naskah sendratasiknya untuk dipentaskan dan sekaligus dipercaya sebagai sutradara.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya untuk menggarap kembali sendratasik dalam rangka pagelaran konser kebangsaan yang juga sekaligus menyambut hari ulang tahun Kabupaten Kapuas, semoga naskah yang akan kita pentaskan berjudul Untuk Indonesiaku nantinya dapat menjadi suguhan yang menarik dan kita mencoba membawa penonton untuk mengikuti peristiwa budaya dalam kemasan pagelaran dan semoga pagelaran bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (Hasan).