Mantapkan Persiapan Porprov, KONI Kotim Koordinasi Bersama 29 Cabor

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Rapat persiapan training center (TC) koordinasi cabang olahraga (Cabor) Kotim jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2023 ini.

SAMPIT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur gelar rapat persiapan training center (TC) koordinasi cabang olahraga (Cabor) Kotim jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2023 ini.

Ketua Ketua KONI Kotim, Ahyar Umar menjelaskan ada tiga pembahasan yang dilaksanakan dalam rapat persiapan TC, kontingen dan pemanduan pendaftaran atlet Porprov yang dilakuan secara online untuk tahap satu dan dua yang diikuti oleh 29 Cabor.

“Kita ini tahap mau TC. Apabila dana sudah disiapkan Pemerintah, kita diatas tanggal 20 kita laksanakan TC. Jadwal TC disesuaikan dengan jadwal yang di susun tahun sebelumnya,” ujar Ahyar Umar, Selasa 14 Februari malam.

BACA JUGA:   Polres Kotim Musnahkan Sabu-Sabu Senilai Ratusan Juta Rupiah

Untuk itu, beberapa untuk cabor-cabor yang memiliki agenda tahunan selain persiapan Porprov dihentikan dulu, fokus di Porprov. Sedangkan untuk persiapan TC Cabor diharapkan mengajukan proposal sesuai dengan kebutuhan TC yang masuk akal.

“Untuk agenda tahunan seperi Bupati cup dan sejenisnya ditinggal dulu, saya ingatkan mulai januari kemarin fokus dulu di Porprov, terus TC yang mengajukan proposal sesuai dengan kebutuhannya buka kaya sewa gedung pengadaan peralatan atlet,” tuturnya.

BACA JUGA:   Tokoh Muda ini Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Menurutnya, sehubungan dengan semakin dekatnya event Porprov ini maka Cabor diharapkan secepatnya mengajukan Anggara TC. KONI memberikan waktu sampai tanggal 18 Bulan Februari 2023 ini.

Kami dari KONI menunggu paling lambat tanggal 18 bulan ini, untuk kelengkapan kontingen seperti nama atlet, ukuran kaos, topi, sepatu agar segera kami pesan,” pungkasnya. (Ibra).