Pemerintah Diminta Perhatikan Keberadaan UMKM

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk lebih memperhatikan nasib dan keberadaan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah setempat.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, hal ini dilakukan mengingat sejumlah infrastruktur khususnya jalan sudah cukup memadai untuk dipergunakan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kalau saya menilai, infrastruktur jalan kita sudah cukup layak. Artinya sudah tembus dan bisa dilalui. Makanya saya rasa sudah saatnya pemerintah daerah itu memikirkan dan melirik program-program yang sifatnya pemberdayaan atau peningkatan kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah keberadaan para pelaku UMKM,” katanya, Rabu 8 Februari 2023.

Terlebih, Kabupaten Seruyan sendiri didukung dengan ketersediaan Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah. Yang otomatis juga menjadi salah satu penyangga untuk keberhasilan program tersebut.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Contohnya perikanan, kita di sini potensial, pertanian sampai dengan peternakan. Sekarang tinggal bagaimana pemerintah bisa memberdayakan dan mendukung para pelaku UMKM di sini dengan program-program,” imbuhnya.