Disdikbud Kobar Apresiasi Fraksi Nasdem Minta Prioritas Peningkatan Sarpras Pendidikan

Sekretaris Disdikbud Kabupaten Kobar Dr. Ibramsyah, S.Pd,. M.M

PANGKALAN BUN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sangat mengapresiasi terhadap statemen yang disampaikan Anggota DPRD Kobar Fraksi Nasdem Dicky Zulkarnaen terkait sarana dan prasarana pendidikan di Kobar yang harus diprioritaskan.

“Dikbud tentunya mengapresiasi dan sangat mendukung , apa yang telah disampaikan Bapak H. Dicky Zulkarnai dari Fraksi Partai Nasdem di DPRD, tentang sarana dan prasarana (Sapras) minta kepada Pemkab Kobar harus diprioritaskan,” kata Kepala Disdikbud Kobar, H. Rustam Effendy melalui Sekretaris, Ibramsyah dikonfirmasi, Kamis 16 Ferbuari 2023.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

Karena, lanjut Ibramsyah, dalam peningkatan Sarpras Pendidikan untuk diprioritaskan sejalan dengan pemenuhan Standard Pelayanan Minimal (SPM) pada Satuan Pendidikan.

“Semoga dengan dukungan tersebut dapat memenuhi SPM yang selama ini masih sangat perlu menjadi perhatian. Dan untuk perkembangan pembangunan SD apa yang telah diinstruksikan Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo. Alhamdullilah hampir 75 persen telah terbantu dengan adanya Dana Alokasi Khusus baik rehabilitasi maupun pembangunan ruang kelas dan lainnya sekaligus pemenuhan SPM pada sekolah tersebut,” ungkap Ibramsyah.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Dia berharap kepada Satuan Pendidikan yang telah mendapatkan bantuan baik rehabilitasi maupun pembangunan agar dapat memanfaatkan secara maksimal sekaligus menjaga, merawat dan memelihara pembangunan tersebut.

“Dan untuk peningkatan kinerja kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan lainnya dalam melaksanakan tugas sehingga berdampak pada peningkatan prestasi peserta didik (siswa) yang beretika dan cerdas,” ujarnya.

“Kemudian kepada pihak yang terkait kami mengharapkan saran, perhatian serta kritik untuk kemajuan pengelolaan pendidikan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Provinsi Kalteng pada umumnya,” pungkas Ibramsyah. (Man).