Pemkab Barsel Gelar Bazaar Pangan Murah untuk Kendalikan Inflansi

DEDDY/BERITA SAMPIT: Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana,S.Sos, saat membuka kegiatan bazaar pangan murah.

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) menggelar bazaar pangan murah, Kamis 16 Februari 2023, di halaman Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) setempat untuk mengendalikan Inflansi di daerah tersebut

“Minggu depan Pemkab Barsel kembali akan melaksanakan kegiatan pasar murah dan pasar penyeimbang. Hal tersebut dilaksanakan, dalam rangka menghadapi hari-hari besar seperti menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri yang tidak lama lagi akan kita jelang,”kata Pejabat Bupati Barsel Lisda Arriyana.

“Tahun 2023 ini, kita akan melaksanakan tanam cepat bawang merah dan cabe termasuk menggelar pasar murah serta bazaar pangan,” imbuhnya.

Menurutnya, inflansi berdampak pada segenap lapisan masyarakat, namun Pemkab Barsel melalui satgas pangan telah melakukan beberapa kegiatan bersama Forkopimda setempat alam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjaga stabilitas kebutuhan pokok di Barsel.

Ditambahkannya, kegiatan bazaar pangan akan kembali dilaksanakan dibeberapa titik termasuk dibeberapa titik kecamatan.

“Pastinya bazaar pangan ini, untuk meringankan beban masyarakat dalam rangka menahan daya beli masyarakat serta pertumbuhan ekonomi di daerah ini,”tukas Lisda Arriyana. (Ded)