Partai Ummat Targetkan Satu Dapil Satu Kursi di Pileg 2024

SYAUQI BERITA SAMPIT- Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi (tengah) Ketum DPW partai Ummat Kalteng, Indrawan Sakti (kiri) sekretaris partai Ummat Kalteng, Yulianil Fadilah (kanan)

PALANGKA RAYA – Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menargetkan 1 Dapil 1 kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“kalau DPP tanggung jawabnya RI, kalau kita secara umum targetnya 1 dapil satu kursi di setiap provinsi,” ungkapnya saat di wawancarai, Sabtu 18 Februari 2023.

Sementara itu ketua DPW Partai Ummat Kalteng Indrawan Sakti optimis menargetkan provinsi Kalteng bisa meraih 1 kursi di DPR RI di Pileg 2024 mendatang.

Kendati masih baru, ungkapnya, Partai Ummat tetap berupaya untuk mengantarkan 1 calon untuk menduduki kursi di DPR RI.

“Tadi kita sepakat dengan ketua majelis, untuk Kalteng walaupun kita partai baru, kita tetap berupaya satu dapil di DPR RI,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk Pileg di kabupaten dan kota, pihaknya sedang melakukan pemetaan dan tetap menargetkan satu dapil satu kursi di DPRD provinsi Kalteng di pileg 2024.

“Untuk kabupaten kota kita sedang melakukan pemetaan, tapi insya Allah kami akan siap menargetkan di pileg 2024 1 dapil satu kursi di DPRD provinsi Kalteng nantinya,” tandasnya.

(Syauqi)