Satu Abad NU Konsisten Membantu Pembangunan Indonesia

NARDI/BERITA SAMPIT- Asisten III Setda Kotim M Saleh saat melepas peserta jalan sehat Hari Ulang Tahun NU.

SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Asisten III Muhammad Saleh mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Lahir ke-100 Organisasi Kemasyarakatan Islam Terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU).

Kegiatan Jalan Sehat pada Minggu 19 Februari 2023 itu diikuti ratusan masyarakat Kotim, dengan rute dimulai di Gedung NU Kotim Jalan S Parman, Jalan RA Kartini, A Yani, Jalan Sutoyo, S Parman dan kembali ke Gedung NU Kotim, kemudian dilanjutkan dengan pembagian berbagai hadiah untuk para peserta.

BACA JUGA:   Kadishub Kotim Lempar Tanggung Jawab ke Bawahan Soal Pungli Parkir di SPBU

“Dalam hitungan Tahun Hijriah, pada 16 rajab 1344 Hijriah dan genap 100 tahun di Bulan Rajab 1444 Hijriah saat ini,” ujarnya saat menyampaikan sambutan, Minggu 19 Februari 2023.

Sejak sebelum Indonesia merdeka, NU merupakan organisasi yang memberikan kontribusi nyata untuk mencapai kemerdekaan, dan turut mengisi pembangunan negara Indonesia.

“Kita semua bersyukur, alhamdulillah, dan berterima kasih kepada NU yang senantiasa konsisten hingga 100 tahun membela Pancasila, membela Bhinneka Tunggal Ika, membela negara kesatuan republik indonesia, dan UUD 1945,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Garong Sawit Disuplai Sabu oleh Pengedar

Ia menambahkan di tengah perubahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks, NU juga selalu berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara.

NU berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi, serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme. (Nardi)