Wagub Kalteng Harap Mahasiswa UPR Manfaatkan Waktu dan Masa Muda Sebaik Mungkin

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menghadiri kuliah umum dan bedah buku Aldera yang diselenggarakan oleh Universitas Palangka Raya (UPR), di Aula Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sangat mendukung dan apresiasi terselenggaranya kegiatan kuliah umum dan bedah buku Aldera yang diselenggarakan oleh Universitas Palangka Raya (UPR), di Aula Palangka, Senin 20 Februari 2023.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengatakan kegiatan itu sangat baik sekali untuk pembelajaran dan pemahaman. Sehingga Dia berharap kepada mahasiswa memanfaatkan waktu dan masa muda sebaik mungkin, sebab ilmu bisa didapatkan dari manapun sumbernya, dari mana pun bahannya.

“Insya Allah nanti ke depan Kalimantan Tengah ini juga akan dipimpin oleh adik-adik semua yang mempunyai semangat juang tinggi dan berkarya,” kata saat menghadiri kegiatan tersebut.

Kuliah umum dan bedah buku dari Aldera yaitu tentang kiprah perjuangan dari Pius Lustrilanang ketika ia masih aktivis di tahun 1998 yaitu dalam rangka untuk menegakkan demokrasi.

Artinya, kata Edy Pratowo, dari yang dulunya otoriter sekarang sudah demokrasi secara terbuka, yakni transparan, tidak ada jarak, dulu kebebasan itu dibatasi sekarang leluasa menyampaikan aspirasi.

“Sekarang bagaimana semangat para pencetus, para pelaku-pelaku pada zaman reformasi itu terus dijaga, diingatkan oleh adik-adik mahasiswa sebagai generasi penerus agar tetap semangat menyampaikan aspirasi tetapi dilandasi juga dengan kolaborasi, kebijakan yang dibuat juga berdasarkan suara yang memang menyangkut kepentingan masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya. (Hardi).