Berkah di Tahun Politik (Bagian 2)

NACO/BERITA SAMPIT - Arsusanto memanfaatkan tahun politik untuk membuat pernak pernik pemilu.

Pernah Raup Keuntungan Puluhan Juta Rupiah dari Bisnis Dadakan Pernak Pernik Pemilu

Oleh: Nako, S.Kom

KARENA kreatifnya memanfaatkan momentum jelang pelaksanaan pemilu tahun lalu Arsusanto bisa meraup keuntungan sebesar puluhan juta rupiah dari bisnis dadakannya membuat pernak pernik pemilu.

“Tahun dulu saya buat kartu nama, gantungan kunci hingga surat suara untuk simulasi itu keuntungannya lumayan, puluhan juta rupiahlah,” ucapnya, Senin 20 Pebruari 2023.

Dia berharap tahun ini bisa membawa berkah tersendiri baginya, sehingga dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, mengingat pekerjaan ini adanya saat lima tahun sekali saja.

BACA JUGA:   Pangan Murah di Kotim, Komoditi yang di Jual Hasil Produksi Petani

“Saya punya alat sendiri, jadi berapapun pesanan bisa saya penuhi, asalkan jangan mepet waktunya,” katanya.

Arsusanto mengaku punya keterampilan seperti itu secara otodidak, tidak pernah belajar dengan siapapun apalagi kursus, dirinya bisa hanya memanfaatkan kecanggihan teknologi saja.

“Sekarang ada Youtube, belajar dari situ awalnya, dicoba awalnya tidak langsung sempurna hasilnya, butuh waktu beberapa kali sampai akhirnya hasilnya bisa dikatakan layak diperjualbelikan,” tegasnya.

Arsusanto mengaku pemesan kebutuhan pemilu bagi para calon anggota legislatif itu sebagian besar rekan yang sudah lama dikenalnya.

“Rata-rata teman yang pesan, karena teman politim cukup banyak,” tukasnya.

BACA JUGA:   Kakek Tega Cabuli Bocah Tetangganya

Sejauh ini kata dia hanya beberapa pernak pernik saja yang bisa digarapnya, meski kebutuhan lain juga banyak namum tidak mampu dikerjakannya, selain itu ini juga pekerjaan musiman.

“Banyak sih sebenarnya kebutuhan saat pemilu ini, bisa kalender, stiker, banner atau spanduk, topi hingga baju, namun untuk alat menggarap itu saya tidak punya, jadi saya ambil kerjaan semampu saya saja,” tukasnya.

Selain itu juga kata dia berbagi rejeki denhan pengusaha lainnya. “Tahun politik ini berkahlah, biasanya bagi pengusaha percetakan,” pungkasnya.(Bersambung)