Masyarakat Tak Lagi Keluar Daerah, Kini RSUD dr Murjani Sampit Buka Layanan Ortopedi

IBRAHIM/BEEITA SAMPIT - RSUD dr Murjani Sampit.

SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur kini telah membuka layanan Ortopedi atau bedah tulang dengan adanya dokter spesialis.

“Selama ini kalau ada pasien kecelakaan patah tulang kita selalu rujuk ke Palangka Raya kan, sekarang tidak perlu lagi sudah bisa tindakan sendiri di rumah sakit,” kata Wakil Direktur RSUD Murjani Sampit, dr Akhya Ridzkie, Selasa 21 Februari 2023.

Sebelumnya pasien dengan gangguan patah tulang dan cidera sendi selama ini biasanya harus dirujuk Palangka Raya atau Banjarmasin.

Menurutnya, layanan Ortopedi ini yang ditunggu oleh pihak rumah sakit selama ini dan masyarakat Kotim. Pasalnya tingkat kecelakaan di Kotim ini cukup tinggi. Baik itu kecelakaan kerja maupun kecelakaan lalu lintas.

“Dokter spesialis yang bertugas adalah dr. Aditya Wirakarna, SP.OT sekarang bertugas setelah mengurus surat izin praktek (SIP) di perizinan Kotim.Rumah sakit sudah membuka klinik rawat jalan Ortopedi lebih dari sepekan sudah aktif,” lanjutnya.

Akhya berharap masyarakat yang ingin konsultasi terkait masalah kesehatan tulang seperti pengeroposan tulang, rawan sendi, reumatik, dan kasus-kasus ortopedi lainnya sekarang bisa ke klinik Ortopedi di lantai 3 rumah sakit. (Ibra).