Pasien Penyakit Dalam Paling Banyak Berkunjung di RSUD dr. Murjani Sampit

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Ruang tunggu pelayanan di lantai 3 RSUD dr Murjani Sampit.

SAMPIT – Pasien penyakit dalam yang paling banyak berkunjung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Murjani Sampit. Bahkan setiap hari mencapai 100 pasien.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr Murjani Sampit, dr Yulia Nofiany, menjelaskan untuk setiap hari pasien poliklinik tidak tentu yang pasti setiap hari pasien meningkat kecuali hari Minggu dan Sabtu.

“Pasien penyakit dalam lah, bahkan kemari mencapai 100 pasien sama obgyn, gigi dan anak,” ujar dr Yulia Nofiany, Selasa 21 Februari 2023.

Menurutnya, tiap klinik rata-rata menerima pasien sekitar 30 orang di poliklinik setiap harinya, begitupun dengan klinik baru yang baru beroperasi.

“Tahun ini ada penambahan tiga klinik yakni klinik tumbuh kembang anak, klinik konservasi gigi dan klinik ortopedi. Untuk ortopedi sudah beroperasi,” lanjutnya.

Layana poli klinik ini terpusat di lantai tiga gedung pelayanan terpadu bersama dengan klinik penyakit dalam, diabet, bedah vaskuler, bedah umum, okupasi, jantung, bedah ongkologi, edelweis, posikologi, jiwa, kebidanan dan kandungan, konsultasi gini dan asembly klaim. (Ibra).