M. Rusdi Gozali Mengingkatkan Masyarakat, Usulan ke DPRD Harus Menyeluruh

Man/BERITA SAMPIT : Rombongan Anggota Dewa Dapil I Kab.Kobar, yang dipimpin Ketua DPRD M.Rusdi Gozali, saat giat reses, dengan warga Kelurahan Mendawai di Gedung Bakuba.

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) M.Rusdi Gozali, mengingatkan kepada warga masyarakat untuk menyampaikan usulan kepada Anggota DPRD, harus menyeluruh jangan hanya tentang seputar pembangunan infrastuktur saja.

 

Hal tersebut disampaikan kembali oleh Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin, kepada warga masyarakat Kelurahan Mendawai di Gedung Bakuba , saat rombongan Anggot DPRD Kobar Dapil I dalam rangkaian giat resesnya di Wilayah Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Rabu 22 Februari 2023.

 

“Tadi telah disampaikan oleh Bapak Ketua, bahwa usulan dari warga  yang disampaikan kepada kami (DPRD), jangan hanya seputar tentang infrastruktur, tapi harus menyeluruh seperti tentang perekonomian, kesehatan, pendidikan daan lan sebaganya,“ kata Mulyadin.

 

Dijelaskan Mulyadin, usulan tentang pembangunan infrastrtuktur baik di Kelurahan maupun di Desa, yang telah disampiakan warga masyarakat, memang itu juga salah satu usulan yang harus diprioritaskan oleh pemerintah daerah.  

 

“Tapi  juga warga masyarakat harus ikut membantu, mengawasi dan mengevaluasi, misal tentang perkembangan perekonomian, pendidikan dan kesehatan dimasing-masing kelurahan dan desanya,“ ujar Mulyadin.

 

Hal ini tentunya agar nantinya warga masyaraat bisa langsung menyampiakan usulan yang sebenarnya, bukan usulan yang direkayasa alias dibuat-buat.

 

Semua usulan warga masyarakat, kata Mulyadin, sebaiknya  harus ‘nyingkron, dengan Kelurhan dan Desa. Jangan sampai yang diusulkan warga masyarakat pihak Kelurahan atau Desa, tidak-tahu menahu.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kobar M.Rusdi Gozali, usai acara reses di Kelurahan Mendawai, mengatakan secara keseluruhan sekarang ini semua Anggota Dewan, sedang sibuk melaksanaan reses kemasing-masing Dapilnya di Kecamatan Kabupaten Kobar.

 

“Kami juga dari rombongan Dapil satu, sudah beberapa har ini secara marathon terus berkeliling melaksanakan kegiatan reses. Dan memang benar yang diusulan dari warga masyarakat paling banyak tetang pembangunan infrastruktur,” pungkas M. Rusdi Gozali. (Man).