Ini Komitmen Hasil Reses Anggota Dewan Dapil IV Kabupaten Kobar

IST/BERITA SAMPIT : Rombongan Anggota Dewan Dapil IV, dalam giat resesnya meninjau lokasi jembatan yang rusak.

PANGKALAN BUN – Memasuki Masa Sidang I Tahun 2023 seluruh Anggota DPRD, yang tergabung diwilayah Daerah Pemilihan (Dapil) I, II, II dan IV kini sedang maraton melakukan reses ke Kelurahan dan pelosok Desa se- Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Kegiatan reses meninjau langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat, kemudian hasilnya setelah diagendakan, nanti usulan masyarakat akan kami  ungkap dalam rapat pembahasan dengan eksekutif,” kata Anggota Dewan dari Dapil IV Kobar, Kamis 23 Februari 2023.

Menurut politisi dari Fraksi Partai Nasdem ini, hasil reses seluruh Anggota Dewan dari Dapil IV telah berkomitmen untuk terus berupaya memperjuangkan usulan dari masyarakat.

“Karena kami ini dipilih oleh masyarakat, tentunya semua usulan masyarakat sudah menjadi tanggungjawab kami, yang dalam rapat nanti harus diperjuangkan diusulkan kepada pihak eksekutif,“ ujarnya.

“Dan kami juga, untuk meninjau langsung kelokasi di pelosok desa tidak serta merta asal datang ke desa. Tapi sebelumnya kami telah menerima pengaduan bentuk aspirasi dan masukan dari masyarakat. Setelah menerima pengaduan dari masyarakat, kami seluruh anggota Dewan dari Dapil IV menggelar rapat di DPRD, untuk merencanakan kegiatan reses,“ ucapnya.

Diakui Dicky, berdasarkan hasil reses, sebagian besar masyarakat menyampaikan usulan perihal infrastruktur seperti perbaikan jalan maupun jembatan yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat akan memperjuangkan aspirasi tersebut.

Setelah berbagai usulan dari masyarakat ditampung, kemudian kordinasi dengan pihak desa apakah usulan  yang di sampaikan masyarakat sudah masuk kedalam Musrenbang 2024 di Kecamatan.

“Dan jika tidak dimasukkan didalam musrenbang maka akan langsung kami masukkan kedalam pokok-pokok pikiran/aspirasi kami sebagai anggota dewan untuk di realisasikan, kepada pihak eksekutif . Dan semua itu, perlu adanya koordinasi yang baik dengan semua pihak terkait agar semua pembangunan bisa merata,” pungkas H. Dicky Zulkarnaen. (Man)