Korlantas Mabes Polri Lakukan Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Nasional

NARDI/ BERITA SAMPIT- Ketua Rombongan Korlantas Mabes Polri AKBP Arief Bahtiar saat meninjau Kampung Tertib Lalu Lintas di Wengga Metro Muara didampingi Camat Baamang Ady Candra (kiri)

SAMPIT – Tim Korlantas Mabes Polri dipimpin AKBP Arief Bahtiar mengunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas, Wengga Metro Muara, Perumahan Wengga Metropolitan, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis 23 Februari 2023, untuk peninjauan dan melakukan penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas tingkat Nasional.

AKBP Arief Bahtiar melihat sarana dan prasarana yang ada di Kampung Tertib Lalu Lintas, seperti marka jalan, rambu lalu lintas, penerangan, jalur sepeda, serta mobil pustaka keliling milik Polres Kotim.

Ia menyampaikan terwujudnya Kampung Tertib Lalu Lintas adalah berkat kerjasama polres, camat, kelurahan, Ketua RT, serta masyarakat Kelurahan Baamang Barat.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

“Kami lihat komunikasi dan koordinasi sangat baik, sehingga apa yang disiapkan dalam mewujudkan Kampung Tertib Lalu Lintas mendekati kesimpulan dengan baik, bisa terlihat dari rambu, marka, penerangan jalan, dan ketertiban warga yang tetap tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Diharapkan kedepan menjadikan gerakan moral masyarakat semua untuk bersama membangun budaya tertib lalu lintas, yang sampai kapanpun harus digelorakan.

Dirinya berkeinginan agar Kampung Tertib Lalu Lintas terus berkembang, tak hanya disatu lokasi, namun menjadi contoh untuk tempat lain dapat membuat serupa sebagai bentuk edukasi tertib berlalu lintas dimasyarakat.

BACA JUGA:   Diduga Mengantuk, Supir Minibus Hantam Median Jalan

Ia menambahkan kecelakaan masih sering terjadi, karena masih melakukan pelanggaraan, untuk itu harus terus ditanamkan sikap tertib lalu lintas, dan peduli, jika sudah peduli maka akan timbul rasa peka. Ditambah juga harus tau etika cara berlalu lintas yang baik.

Kampung Lalu Lintas juga bisa dijadikan destinasi wisata dengan dibuat semenarik mungkin sekaligus sarana edukasi untuk masyarakat.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, sudah sangat antusias dan mendukung dan membantu tugas dalm tertib lalu lintas, tanpa dukungan semua pihak tak akan terwujud,” pungkasnya. (Nardi)