Korlantas Mabes Polri Terus Gelorakan Tertib Lalu Lintas

NARDI/ BERITA SAMPIT- AKBP Arief Bahtiar saat diwawancarai 

SAMPIT – Tim Korlantas Mabes Polri yang dipimpin AKBP Arief Bahtiar mengunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas, Wengga Metro Muara, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis 23 Februari 2023.

Arief Bahtiar menyampaikan Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan gerakan moral masyarakat untuk bersama membangun budaya tertib lalu lintas, yang sampai kapanpun terus digelorakan.

“Kecelakaan masih sering terjadi, karena masih melakukan pelanggaraan, untuk itu harus terus ditanamkan sikap tertib lalu lintas,” ujarnya.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

Ia menyampaikan bahwa pemberitaan di media jangan hanya mengenai kecelakaan lalu lintas, namun juga diimbangi dengan edukasi berkendara mentaati aturan lalu lintas, dan etika berkendara yang baik dan benar.

Ia berharap agar Kampung Tertib Lalu Lintas dapat terus berkembang dan menjadi contoh untuk kampung lain dapat membuat serupa sebagai bentuk edukasi tertib berlalu lintas di masyarakat.

Kampung Lalu Lintas juga bisa dijadikan destinasi wisata dengan dibuat semenarik mungkin sekaligus sarana edukasi untuk masyarakat.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Seperti diberitakan, kedatangan rombongan Tim Korlantas Mabes Polri untuk peninjauan dan penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas tingkat Nasional.

AKBP Arief Bahtiar melihat sarana dan prasarana yang ada di Kampung Tertib Lalu Lintas, seperti marka jalan, rambu lalu lintas, penerangan, jalur sepeda, serta mobil pustaka keliling milik Polres Kotim. (Nardi)