Polres Seruyan Asah Kemampuan Menembak

IST/BERITA SAMPIT - Kasi Propam Polres Seruyan Iptu Dwi Triyanto saat memberikan arahan terkait cara penggunaan senjata yang baik dan benar.

KUALA PEMBUANG – Puluhan personel Polres Seruyan melaksanakan latihan menembak Senjata Api atau Senpi yang digelar di Lapangan Tembak Leghawa Wicaksana Polres Seruyan, Kamis 23 Februari 2023.

Sebelum pelaksanakan latihan menembak, Kasi Propam Polres Seruyan Iptu Dwi Triyanto dan KBO Satresnarkoba Ipda Dwi Priyono memberikan arahan terkait cara penggunaan senjata yang baik dan benar.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, melalui Kabag Log Polres Seruyan AKP Suyatman mengatakan, kegiatan latihan menembak merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam upaya meningkatkan kemampuan.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Gerakan Pangan Murah

“Polres Seruyan melalui kegiatan pelatihan dan peningkatan skill menembak tersebut ini dapat secara rutin melaksanakan kegiatan, ini guna mengetahui sejauh mana personel Polres Seruyan mengetahui tentang Senpi,” ujarnya.

Giat latihan menembak ini, lanjut dia, tidak hanya dilaksanakan oleh bagian operasional saja, tetapi staf juga harus memiliki kemampuan menembak yang baik juga. Sebab, sewaktu-waktu bisa saja diperlukan karena setiap anggota Polri harus siap.

BACA JUGA:   Staf Ahli Bupati Seruyan Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi

“Setiap anggota Polri khususnya anggota Polres Seruyan wajib memiliki kemampuan dalam menggunakan senjata api, jika nanti diberikan tugas pengamanan dan pengawalan, mereka sudah siap dan mampu melaksanakan tugas dengan profesional,” pungkasnya.