Staf Ahli Bupati Kotim Tutup Usia

IST/BERITA SAMPIT - Almarhum Najmi Fuadi (kiri) bersama para kerabat berfoto dalam sebuah acara di Sampit belum lama ini.

SAMPIT – Kabar duka kembali menyelimuti pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Najmi Fuadi tutup usia di Sampit, Kamis 23 Pebruari 2023.

Kabar duka meninggalnya mantan Kadispora itu juga tersebar di sejumlah grup WhastApp dan sosial media dengan ucapan duka dari para kerabat dan pejabat setempat, kabar itu tersebar sekitar pukul 05.30 WIB.

Zam’an, kerabat almarhum menuturkan bahwa dirinya sangat berduka yang mendalam atas kabar berpulangnya mantan Ketua KNPI Kotim itu, apalagi mereka berdua juga adalah pengurus aktif NU Kotim saat ini.

“Beliau juga pengurus NU, jadi kabar meninggalnya Almarhum juga mendadak dan tentu mengejutkan kami sebagai sahabat, beliau adalah senior kami sekaligus mentor dalam dunia kepemudaan dan aktivis tentu saja hubungan emosional kami dekat,” kata Zam’an.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Imbau Warga Pastikan Harta Aman Sebelum Berangkat Ibadah

Menurut Zam’an bahwa mereka sering berdiskusi baik bertemu langsung maupun via telpon, sehingga banyak hal yang sering merek diskusikan, tak ayal mereka juga kerap saling bersenda gurau.

“Jadi secara hubungan emosional itu sangat dekat dan kepergian beliau juga menyisakan kedukaan yang mendalam pada kami, tentu saja kami sangat merasakan kehilangan atas kepergian beliau, semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT,” bebernya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Imbau THM Serta Warung Makan Tidak Buka Saat Puasa Ramadan

Sosok Najmi menurutnya adalah pribadi yang baik dan ramah serta sangat peduli dan aktif dalam berkontribusi pada pembangunan di daerah terutama di kalangan pemuda.

Menurut informasinya, setelah jenazah dimandikan akan diberangkatkan ke Palangka Raya untuk dimakamkan.

Najmi Fuadi selain ASN dilingkungan Pemkab Kotim juga aktif diberbagai organisasi. Dia pernah sebagai Sekretaris NU Kotim, Ketua KNPI Kotim, Mabincab PMII Kotim dan organisasi lainnya. Di lingkungan Pemkab Kotim pernah enjadi Kabid Pemuda dan Olahraga di Disdik Kotim, Sekretaris KPU Kotim, Kepala Dispora Kotim dan terakhir sebagai Staf Ahli Bupati Kotim.

(Jimy)