Turnamen Tenis Lapangan Bupati Sukamara Cup Dimulai

Tenis : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan eksibisi dengan Sekda Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio membuka secara langsung Turnamen Tenis Lapangan Bupati Cup I di Lapangan Mini atau Depan Masjid Agung, Jumat 24 Februari 2023.

Windu Subagio mengatakan bahwa Turnamen Tenis Lapangan Bupati Sukamara Cup, merupakan yang pertama kali, digagas dan dilaksanakan di Bumi Gawi Barinjam

“Saya berharap dengan kegiatan ini bisa menambah gairah dan semangat berlatih atlet-atlet tenis lapangan, menambah jam terbang dan pengalaman bertanding, sehingga akan muncul atlet-atlet tenis yang tangguh dan mempunyai banyak pengalaman dalam bertanding,” kata Windu Subagio usai membuka kegiatan turnamen.

Windu menerangkan bahwa untuk memajukan cabang olahraga tenis lapangan banyak faktor yang saling mendukung dan terkait diantaranya faktor pendanaan/biaya, pembinaan atlet-atlet muda, ketersediaan pelatih, sarana dan prasarana serta wadah bertanding atau turnamen-turnamen yang kompetitif dan berkesinambungan, tidak hanya di tingkat kabupaten namun juga di tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi.

“Turnamen ini adalah sebagai wadah bertanding yang kompetitif untuk menempa kemampuan dan mental para atlet tenis, disamping itu juga sebagai persiapan menuju pekan olahraga provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Sampit Kabupaten Kotawaringin timuran yang akan diselenggarakan pada bulan juni 2023 nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Sukamara, Rendy Lesmana yang juga merupakan Ketua Panitia Turnamen Tenis Lapangan Bupati Cup I mengatakan bahwa ada 101 orang peserta dari Kabupaten Kobar, Lamandau, Kota Palangka Raya dan Kota Pontianak juga Kabupaten Sukamara.

“Untuk peserta turnamen tenis lapangan ini ada 80 orang putra dan 21 orang putri dari beberapa Kabupate Kota,” tukas Rendy. (enn)