Wabup Murung Raya Mengaku Bangga Dengan Tokoh Pendiri KKB

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi dan syukuran Milad KKB ke-70 tahun yang dilaksanakan di Aula Masjid Agung Al Istiqlal.

PURUK CAHU- Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor mengaku bangga dengan tokoh pendiri organisasi Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) karena telah mendirikan organisasi tersebut sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi warga keturunan Bakumpai.

Perihal itu disampaikan Wabup Murung Raya, Rejikinoor saat melaksanakan silaturahmi dan syukuran Milad ke-70 tahun KKB dengan dihadiri langsung Ketua Umum KKB Pusat, H. Yuni Abdi Nur Sulaiman.

“Sesuai dengan harapan pendiri KKB, kita harus bisa berkiprah dalam hal apapun sesuai dengan bidang kita dan juga harus memiliki manfaat demi kepentingan umat, dan yang lebih penting mengangkat harkat dan martabat orang Bakumpai,” kata Rejikinoor yang juga merupakan ketua umum KKB Kabupaten Murung Raya.

Menurut Rejikinoor, yang paling penting juga warga atau masyarakat Murung Raya bisa terus jaga keberagaman dan kerukunan. Selain itu, KKB diharapkan menjadi bagian dari pembangunan terus bersinergi serta memberikan berkontribusi terkhusus di Murung Raya.

Sementara itu sebelumnya Ketua KKB Pusat, Yuni Andi Nur Sulaiman berharap warga KKB dalam menghadapi tahun politik di tahun 2024 untuk terus menjaga kebersamaan, tetap solid dan jangan terpengaruh isu-isu yang bisa membuat gaduh suasana yang sudah kondusif.

“Karena beda pendapat itu biasa dalam sistem demokrasi. Saya pesan terus jaga keberagamaan, tetap solid dan jangan terpengaruh isu yang tidak jelas”ujarnya.

Terpisah Ketua pelaksana kegiatan, Khairudinoor mengatakan peringatan milad KKB ke 70 tahun memiliki makna besar karena tetap bertahan bahkan makin besar dari generasi ke generasi.

KKB menurut Khirudinoor juga sudah menjadi organisasi yang sesuai dengan keinginan para pendirinya, seperti menjadi wadah silaturahmi, mempererat kekeluargaan dan ikut bersama pemerintah daerah dalam menjalankan program sosial, ekonomi serta keagamaan.

Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Isra Mi’raj yang menghadirkan penceramah Habib Muhammad Al Habsyi berlangsung di Aula Masjid Agung Al Istiqlal Puruk Cahu.(Lulus).