D’Silva Cafe & Resto, Tempat Wisata Keluarga di Kapuas

IST/BERITA SAMPIT - D'Silva Cafe & Resto di kawasan Handil Habib Km 8, Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur, Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS –  D’Silva Cafe & Resto Kapuas Salah satu  wisata alternatif berbasis alam  dan ekonomi kreatif yang ditata sangat apik dan inovatif  cocok untuk dikunjungi mengisi waktu liburan Mitra Pariwisata bersama keluarga.

Bukan saja dari Kota Kapuas, bahkan banyak pengunjung dari luar kota, baik untuk singgah sementara atau datang untuk berwisata, di D’Silva Cafe & Resto karena tempatnya yang indah, bersih dan tertata rapi dan asri, serta pengunjung dapat berwisata sembari naik perahu dan menikmati kuliner khas D’Silva Cafe & Resto.

Wisata alternatif ini berada di Handel Habib Alwi Jalan Trans Kalimantan Km.8 Desa Anjir Serapat Baru sebelah kiri dari Kuala Kapuas masuk Gang Handel Habib Alwi sekitar 300m. Kawasan agrowisata sekaligus tempat santap santai ini normalnya buka setiap hari pukul 10:00 hingga 22:00 Wib.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Disampaikan pengelola D’Silva Cafe & Resto, Suma, pengunjung biasanya ramai berdatangan dari berbagai daerah. Mereka dari masyarakat sekitar maupun luar daerah, bahkan dari Banjarmasin.

“Karena konsepnya ada kafe dan resto dengan tempat yang terpisah, jadi pengunjung cukup beragam. Mulai dari anak-anak sekolah, dewasa hingga yang sudah cukup berusia,” ungkapnya, Sabtu 25 Februari 2023

Beragamnya pengunjung ini dikarenakan D Silva Cafe & Resto mampu menyesuaikan permintaan pengunjung, seperti untuk sekedar nongkrong atau pun menggelar even dengan jumlah anggota yang terbilang banyak.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Drs. Septedy mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas sangat mendukung munculnya ide kreatif, dan inovatif dari para pengusaha, maupun masyarakat salah satunya, keberadaan Cafe D’ Silva Anjir Serapat Baru, dimana tempat representatif untuk nongkrong bersama keluarga dan teman, serta dikelola dengan baik.

“Tempatnya sangat sejuk, karena ditanami pepohonan, pengelola D’Silva Cafe & Resto juga hadirkan sejumlah fasilitas pendukung yang terbilang lengkap. ” ucap Septedy,

(Hasan)