Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Hebat di Sampit

JIMMY/BERITA SAMPIT - Lima rumah yang rata jadi tanah akibat dilalap si jago merah di Sampit.

SAMPIT – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur (Kotim) Hawianan menduga korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran hebat yang melalap lima rumah.

“Api bermula dari salah satu rumah milik Bahrudin, api yang cepat menjalar diduga dari korsleting listrik melahap sebagian rumah di sekitarnya,” kata Hawianan, Minggu 26 Februari 2023.

Kebakaran hebat itu terjadi di Jalan Baamang 1 RW, 007, RW 003, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kotim. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02:00 WIB.

Karena bangunan rumah semi permanen yang terbuat dari konstruksi kayu sehingga membuat api cepat menjalar hingga 4 bangunan lainnya. Akibatnya sebanyak lima rumah ludes terbakar dalam kejadian ini.

Saat menerima informasi dari masyarakat pihak Disdamkarmat langsung menuju TKP untuk memadamkan api. Dengan menerjunkan 4 unit mobi pemadam kebakaran dan 12 orang personil juga dibantu oleh sejumlah relawan pemadam kebakaran akhirnya sekitar 1 jam lebih api baru bisa dijinakkan.

“Dalam kejadian ini ada 2 orang yang mengalami luka bakar. Namun, sudah dievakuasi oleh pihak PMI Kotim,” ungkap Hawi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian materil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini terpantau lokasi kebakaran telah dipasang garis polisi dan posko bantuan korban kebakaran juga dibuka di lokasi tersebut.

(Jimy)