Manchester City Menang Telak 4-1 di Markas Bournemouth

Ilustrasi logo klub Liga Premier Inggris, Manchester City. (ANTARA/Gilang Galiartha)

JAKARTA – Manchester City menang telak 4-1 dalam lawatannya ke markas Bournemouth dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Premier Inggris di Vitality Stadium pada Minggu 26 Februari 2023 dini hari WIB.

Gol City dicetak oleh Julian Alvarez, Erling Haaland dan Phil Foden. Pada babak kedua, Chris Mepham membuat gol bunuh diri sebelum Jefferson Lerma mencetak gol hiburan bagi tuan rumah di laga ini.

Berkat kemenangan ini, City tetap berada di peringkat kedua dengan 55 poin dan hanya tertinggal dua poin dari Arsenal. Sementara itu, Bournemouth tetap terpuruk di peringkat 19 dan hanya unggul dua angka dari tim juru kunci.

Meski menjadi tim tamu, City langsung bermain menyerang dan menekan lawan sejak awal pertandingan.

City berhasil unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Julian Alvarez mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan bola rebound hasil tembakan Erling Haaland yang mengenai mistar gawang. Skor menjadi 1-0 untuk City.

Gol tersebut membuat City semakin ganas dan terus menyerang pertahanan Bournemouth.

Pada menit ke-29, Erling Haaland tidak ingin ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang dari Gundogan, Phil Foden memberikan datar ke Haaland yang tidak terkawal sebelum memasukkan bola ke gawang Bournemouth. kedudukan menjadi 2-0 untuk City.

Satu menit babak pertama berakhir, The Citizens menambah keunggulan mereka menjadi 3-0. Berawal kesalahan Billing, Foden mampu merebut bola dan masuk ke kotak penalti Bournemouth sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang Neto.

Skor 3-0 menutup babak pertama.

City tidak menurukan intensitas permainan mereka, meski sudah unggul tiga gol.

Tim tamu sukses mencetak gol keempat mereka pada menit ke-51. Kali ini Chris Mepham membuat gol bunuh diri saat dia mencoba menghalau tendangan Alvarez, tetapi bola justru masuk gawangnya sendiri. Skor menjadi 4-0.

City mulai menurun intensitas permainan mereka dan hal itu dimanfaatkan Bournemouth untuk mencetak gol hiburan pada menit ke-83.

Jordan Zemura yang bisa merebut bola dan langsung melancarkan serangan balik cepat. Dia kemudian mengirimkan umpan tarik yang bisa dituntaskan Jefeson Lerma menjadi gol. Skor menjadi 4-1.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai, skor akhir 4-1 untuk kemenangan Manchester City.

(ANTARA)