Wabup Kotim: UMC Sempoa Sampit Berperan Membantu Kemajuan Pendidikan Daerah

ILHAM/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotim Irawati didampingin Owner UMC Sampoa Sampit Erni Susilawati, melihat 10 peserta lomba aritmatika yang memperebutkan piala favorit Bupati Kotim ke 10, bertempat di City Mall Sampit. Minggu 26 Februari 2023.

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, mengapresiasi dengan keberadaan pendidikan non formal yang berperan penting membawa kemajuan dunia pendidikan di Kotim, salah satunya seperti UMC Sempoa Sampit.

“Kita patut berbangga dan mengapresiasi karena sempoa ini di Kalimantan Tengah sendiri itu adanya hanya di Sampit, Sempoa ini adalah pendidikan non formal yang tingkat bonafit, yang mana Pemerintah Kabupaten sendiri sangat terbantukan,” kata Irawati usai menghadiri lomba aritmatika mental dan perebutan piala favorit Bupati Kotim ke 10, di City Mall Sampit, Minggu 26 Februari 2023.

BACA JUGA:   Silaturahmi Keluarga Besar Disdik Kotim Digelar Memperkuat Tali Persaudaraan

Dia juga menerangkan, bahwa jumlah pendidikan non formal di Kotim ada sekitar puluhan yang juga membutuhkan dukungan maupun bantuan oleh Pemkab Kotim.

“Karena kita pendidikan non formal di Kabupaten Kotim ada 48, yang mana kita dalam artian kalau tidak dibantu pendidikan non formal akan kurang di bidang pendidikan,” jelas Ira.

BACA JUGA:   Lomba Teknologi Tepat Guna: SMP Satap 2 Baamang Kotim Membuat Mesin Penetas Telur dari Limbah Kulkas
ILHAM/BERITA SAMPIT – Wakil Bupati Kotim Irawati didampingi Ketua DPRD Kotim Rinie, Plt Kepala Disdik Kotim Susiawati, dan Owner UMC Sampoa Sampit Erni Susilawati, saat menyerahkan Piala Bupati Kotim kepada juara Lomba Aritmatika.

Melihat dari kegiatan lomba aritmatika mental itu, Ira mengungkapkan tidak diragukan lagi melihat kemampuan para anak yang memiliki kualitas luar biasa dalam menghitung baik itu perkalian, kurang maupun pembagian.

“Alhamdulillah mereka sebagai pemenang itu akan menjadi perwakilan ke tingkat nasional, bahkan tingkat internasional, Karena beberapa waktu lalu Sempoa Sampit juga berhasil meraih prestasi pada even tingkat Internasional di Malaysia,” pungkasnya. (ilm)