Sejumlah OPD Masih Diisi Pelaksana Tugas, Bupati Kotim: Jabatan Itu Harus Dilelang

ILHAM/BERITA SAMPIT - Para Kepala SOPD di lingkungan Pemkab Kotim, saat menghadiri kegiatan pelantikan pengambilan sumpah janji jabatan, bertempat di Gedung Serbaguna, Senin 27 Februari 2023.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengatakan, sejumalah jabatan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang kosong dan masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), karena khusus jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut harus melalui proses lelang.

“Jabatan kosong yang diisi Plt itu harus lelang, kemarin kan baru Job Fit, kita minta itu harus dilelang,” tegas Halikin, Senin 27 Februari 2023.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

Pelaksanaan lelang jabatan tersebut menurut Halikin tidak dalam waktu dekat, melainkan direncanakan akan dilaksanakan dalam beberapa bulan kedepan.

“Kemungkinan beberapa bulan kedepan baru kita lelang. Tidak bisa melalui Asesmen atau job fit, tetapi harus melalui Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan, jadi bebas siapa pun bisa ikut berkompetisi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, ada sejumlah jabatan SOPD strategis yang saat ini masih kosong dan masih diisi oleh Pelakasana Tugas (Plt), seperti Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP), serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim. (ilm)

BACA JUGA:   Ketua BEM STIH Sampit Ungkap Kriteria Calon Bupati Kotim Dari Sudut Pandang Mahasiswa